Selasa, 10 November 2015

Cara Browsing Memakai Mozilla Firefox

Kunci kesuksesan anda mencari informasi melalui pencarian internet adalah penulisan kata kunci penelusuran anda, misalnya anda hendak mencari informasi mengenai cara membuat jamu, anda harus memasukkan kata yang tepat, contohnya ketik di kotak pencarian atau penelusuran yaitu "cara membuat jamu" begitulah yang benar, jangan hanya menuliskan "cara membuat" tanpa menuliskan kata "jamu" ini langkah yang salah karena nantinya informasi atau artikel yang muncul di atas penelusuran web hanyalah mengenai "cara" dan "membuat", jadi maksud anda hendak mencari cara membuat jamu jadi sulit ditemukan. Mengapa demikian, karena begitu banyaknya artikel di internetlah, bahkan hingga puluhan juta informasi hanya dalam waktu kurang dari satu detik saja, yang mangharuskan anda mengetik kata yang tepat sesuai apa yang hendak anda cari di internet. Selanjutnya mari kita praktekkan :

1. Pertama yang jelas hidupin komputer atau laptop anda dulu donk, hehehe, setelah itu anda klik gambar ''mozilla Firefox'' atau memakai media peneluruan yang lain misalnya mozilla firefox dan sebagainya terserah anda, seperti gambar didalam lingkaran merah dibawah ini.



2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini, sebagai contoh misalnya anda ingin mencari informasi bagaimana caranya membuat jamu, maka anda ketik saja kata kunci penelusuran misalnya ''cara membuat jamu'' pada kolom yang ditunjukkan panah angka 1 (klik gambar untuk zoom) atau bisa juga anda ketik kata penelusuran yang anda inginkan pada kolom atas dimana ditunjukkan panah angka 2, lalu anda tekan ''CARI'' atau ''ENTER''.



3. kemudian akan muncul halaman baru seperti contoh dibawah ini, langkah selanjutnya tinggal anda klik saja link atau website yang menyediakan cara atau informasi yang ingin anda peroleh melalui browsing internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar